Menu

Selasa, 23 Juli 2013

Taman Nasional Danau Sentarum, Kalimantan

(Berita Daerah - Kalimantan) Pulau Kalimantan menyimpan kekayaan wisata alam yang begitu indah, salah satunya adalah Danau Sentarum. Danau ini berada Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Untuk mencapai kesini kita bisa melalui jalur pesawat dan darat.
Penerbangan pesawat ke Danau Sentarum menggunakan pesawat kecil ke ibukota Kapuas Hulu yaitu Putusibau. Selanjutnya dengan jalur darat selama beberapa jam perjalanan.
Danau Sentarum berada dalam Tanam Nasional Danau Sentarum (TNDS) sebagai danau tadah hujan yang berfungsi sebagai sumber air Sungai Kapuas saat musim kemarau.
Apalagi di dalam kawasan Taman Nasional ini banyak terdapat spesies flora dan fauna endemik yang menjadi kebanggaan Indonesia. Wisata alam merupakan wisata yang menarik dan menjadi momen yang tidak terlupakan disini.

Danau Sentarum

Luasnya dari Danau Sentarum membuat kegiatan ditempat ini tidak pernah berhenti. Kegiatan yang kita bisa nikmati salah satunya adalah wisata lebah dimana kita menyaksikan peternakan lebah di Danau Sentarum.
Madu yang dihasilkan oleh lebah disini sangat bagus kualitasnya. Alam begitu menyediakan tamanan dan bunga yang melimpah di Danau Sentarum sehingga lebah disini produktif menghasilkan madu.

Danau Sentarum

Ikan di danau ini masih mudah dapatkan bahkan beberapa ikan disini sudah jarang ditemukan di sungai-sungai Kalimantan. Sehingga kekayaan ikan air tawar disini sangat melimpah, tapi kondisi beberapa tahun mulai sulit akibat lingkungan alam sekitar yang tidak dijaga karena pengembangan perkebunan kelapa sawit, pertambangan emas dan sebagainya.

Danau Sentarum

Hewan asli kalimantan juga kita nikmati di TNDS seperti Bekantan, Orang utan, dan kera. Hewan ini begitu liar dan menjadi pemandangan yang indah di TNDS. Jadi jika anda mempunyai jiwa petualang, jangan lupakan wisata di TNDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar di bawah ini jika ada yang ingin ditanyakan atau Kontak Admin Via email/YM/SMS

Salam,

Jejak Anak Borneo